Translate

Wednesday, April 25, 2018

Keindahan Wisata Air Terjun Tiu Kelep


Tiu-Kelep-Waterfall
Tiu Kelep Waterfall

Yang terkenal dari Lombok bukan hanya pantai dan Gunung Rinjani, tapi ada satu air terjun di sana yang wajib banget untuk dikunjungi, yaitu Air Terjun Tiu Kelep, di Desa Senaru, Kabupaten Lombok Utara. Tidak hanya air terjunnya yang terlihat gagah dan menyejukkan, tapi juga pemandangan di sekitarnya yang rimbun.
Surga yang bisa kamu rasakan
Meskipun bebatuannya licin, tapi arus sungai Air Terjun Tiu Kelep cukup lemah, sehingga kamu bisa melihat bebatuan dengan cukup jelas. Rasa lelah karena jalan kaki cukup lama ke sana bakal terbayar dengan pemandangan indah bak surga. Air terjunnya gagah, airnya bersih, jernih, dan sejuk. Di sekitarnya banyak tumbuhan hijau yang menyejukkan mata. Relaxing banget kan?
Air Terjun Tiu Kelep memiliki ketinggian sekitar 42 meter dan bertingkat-tingkat. Meski arus sungai cukup lemah, tapi arus air terjunnya cukup deras. Di bawahnya terbentuk sebuah kolam yang nggak terlalu dalam. Kira-kira sepinggang orang dewasa. Itulah mengapa tempat ini disebut Tiu Kelep, tiu berarti ‘kolam renang’, sedangkan kelep berarti ‘terbang’.

No comments:

Post a Comment

@Way2themes

Follow Me